All Out Journalism 2023

KawanWH, pasti gak asing dong sama ChatGPT, Perplexity, dan Artificial Intelligence (AI) lainnya yang mungkin selama ini sudah KawanWH gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Tetapi, KawanWH tau gak sih kalau ternyata AI bisa melanggar kode etik jurnalisme?! 

Kemajuan zaman yang semakin pesat ini, seringkali kita menginginkan hal-hal yang instan sehingga banyak dari kita yang kehilangan kemampuan untuk menciptakan ide karena sudah bisa memintanya di berbagai macam platform AI. Namun, hal ini justru bisa menjadi dampak buruk bagi kualitas sumber daya manusia itu sendiri jika salah dalam menggunakannya. 

Maka dari itu, untuk menghindari pelanggaran kode etik jurnalisme dan menghindari hilangnya originalitas dari produk jurnalistik, pada All Out Journalism 2023 dengan tema “From Print to AI: Charting the Technologies Odyssey of Journalism,” ingin menyampaikan mengenai pentingnya kebijaksanaan dalam menggunakan AI. 

Bagi KawanWH yang belum sempat mengikuti rangkaian AOJ 2023, KawanWH bisa mengakses kilasan baliknya melalui video di atas ini ya!

Tertarik untuk mengikuti acara WH lainnya? Follow Instagram @wartahimahi agar KawanWH gak ketinggalan informasinya!